Kisi-kisi Biologi Kelas X PAT 2020

Kelas X


  1. Disajikan deskripsi mengenai ciri tumbuhan, peserta didik dapat menganalisis kelompok tumbuhan tersebut dengan benar
  2. Disajikan beberapa ciri tumbuhan paku, peserta didik dapat menyebutkan ciri kelompok tumbuhan paku homospora
  3. Disajikan beberapa ciri tumbuhan berbiji, peserta didik dapat menyebutkan ciri kelompok tumbuhan monokotil
  4. Disajikan data contoh tumbuhan yang termasuk ke dalam kelompok Gymnospermae, peserta didik dapat menjelaskan alasan pengelompokan tersebut
  5. Peserta didik dapat menganalisis alasan tumbuhan memiliki nilai ekonomis yang tinggi 
  6. Peserta didik dapat menganalisis ciri-ciri animalia
  7. Diberikan penyataan mengenai lapisan tubuh yang terbentuk saat embrio, peserta didik menentukan jenis lapisan dipoblastik dengan tepat
  8. Diberikan ciri-ciri hewan invertebrata, peserta didik menentukan kelompok hewan yang memiliki ciri tersebut dengan benar
  9. Diberikan gambar penyakit elephantiasis , peserta didik menentukan nama penyakit, penyebab, perantara dan tempat hidup cacing dewasa dengan tepat.
  10. Disajikan gambar spesies kelompok myriapoda (luwing dan kaki seribu), peserta didik menganalisis pernyataan yang benar mengenai spesies tersebut.
  11. Diberikan ulasan mengenai komponen biotik dan abiotik pada ekosistem, peserta didik menentukan faktor abiotik dengan benar.
  12. Diberikan ulasan mengenai ciri sebuah ekosistem, peserta didik menentukan jenis ekosistem yang dimaksud dengan tepat.
  13. Disajikan sebuah data mengenai beberapa organisme, peserta didik menganalisis rantai makanan yang mungkin dapat terjadi dengan tepat.
  14. Disajikan sebuah skema jaring-jaring makanan, peserta didik menganalisis hubungan makan dimakan yang dapat terjadi pada eksosistem tersebut dengan benar.
  15. Disajikan ulasan mengenai suksesi, peserta didik menentukan urutan jenis organisme yang mungkin akan tumbuh pasca kerusakan dengan benar
  16. Peserta didik dapat menganalisis dampak menipisnya lapisan ozon
  17. Peserta didik dapat menyebutkan jenis polutan yang dapat berikatan dengan hemoglobin darah
  18. Diberikan ulasan mengenai penggunaan gas CFC, peserta didik menganalisis dampak penggunaan gas CFC dengan benar.
  19. Diberikan ulasan mengenai penggunaan sampah plastik bekas, peserta didik menentukan cara meminimalkan limbah padat dengan tepat.
  20. Disajikan ulasan tentang limbah B3 dari kegiatan rumah sakit, peserta didik menentukan penanganan limbah dengan tepat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Leaf Tissue