Kisi-kisi Biologi Kelas X PAT 2020
Kelas X
- Disajikan deskripsi mengenai ciri tumbuhan, peserta didik dapat menganalisis kelompok tumbuhan tersebut dengan benar
- Disajikan beberapa ciri tumbuhan paku, peserta didik dapat menyebutkan ciri kelompok tumbuhan paku homospora
- Disajikan beberapa ciri tumbuhan berbiji, peserta didik dapat menyebutkan ciri kelompok tumbuhan monokotil
- Disajikan data contoh tumbuhan yang termasuk ke dalam kelompok Gymnospermae, peserta didik dapat menjelaskan alasan pengelompokan tersebut
- Peserta didik dapat menganalisis alasan tumbuhan memiliki nilai ekonomis yang tinggi
- Peserta didik dapat menganalisis ciri-ciri animalia
- Diberikan penyataan mengenai lapisan tubuh yang terbentuk saat embrio, peserta didik menentukan jenis lapisan dipoblastik dengan tepat
- Diberikan ciri-ciri hewan invertebrata, peserta didik menentukan kelompok hewan yang memiliki ciri tersebut dengan benar
- Diberikan gambar penyakit elephantiasis , peserta didik menentukan nama penyakit, penyebab, perantara dan tempat hidup cacing dewasa dengan tepat.
- Disajikan gambar spesies kelompok myriapoda (luwing dan kaki seribu), peserta didik menganalisis pernyataan yang benar mengenai spesies tersebut.
- Diberikan ulasan mengenai komponen biotik dan abiotik pada ekosistem, peserta didik menentukan faktor abiotik dengan benar.
- Diberikan ulasan mengenai ciri sebuah ekosistem, peserta didik menentukan jenis ekosistem yang dimaksud dengan tepat.
- Disajikan sebuah data mengenai beberapa organisme, peserta didik menganalisis rantai makanan yang mungkin dapat terjadi dengan tepat.
- Disajikan sebuah skema jaring-jaring makanan, peserta didik menganalisis hubungan makan dimakan yang dapat terjadi pada eksosistem tersebut dengan benar.
- Disajikan ulasan mengenai suksesi, peserta didik menentukan urutan jenis organisme yang mungkin akan tumbuh pasca kerusakan dengan benar
- Peserta didik dapat menganalisis dampak menipisnya lapisan ozon
- Peserta didik dapat menyebutkan jenis polutan yang dapat berikatan dengan hemoglobin darah
- Diberikan ulasan mengenai penggunaan gas CFC, peserta didik menganalisis dampak penggunaan gas CFC dengan benar.
- Diberikan ulasan mengenai penggunaan sampah plastik bekas, peserta didik menentukan cara meminimalkan limbah padat dengan tepat.
- Disajikan ulasan tentang limbah B3 dari kegiatan rumah sakit, peserta didik menentukan penanganan limbah dengan tepat.
Komentar
Posting Komentar
Tanya jawab di sini :