Kisi-kisi Biologi UKK 2017 Kelas X
KISI-KISI BIOLOGI
ULANGAN KENAIKAN KELAS
KELAS X / TAHUN PELAJARAN : 2016-2017
1. Peserta didik dapat menjelaskan dugaan sementara dari masalah penelitian yang perlu diuji kebenarannya
2. Peserta didik dapat menentukan penulisan nama ilmiah bakteri yang benar menurut aturan binomial.
3. Peserta didik dapat menyebutkan struktur virus
4. Peserta didik dapat menyebutkan bakteri yang mampu mengikat nitrogen yang hidupnya bersimbiosis dengan polong-polongan
5. Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara exsitu
6. Peserta didik dapat menentukan daur hidup tumbuhan lumut
7. Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan paku
8. Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan gimnospermae
9. Peserta didik dapat menyebutkan batang tumbuhan dikotil memiliki bagian yang berguna dalam pertumbuhan
10. Peserta didik dapat menyebutkan klasifikasi hewan invertebrata
11. Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri serangga
12. Peserta didik dapat menyebutkan klasifikasi hewan yang bersifat diploblastik
13. Peserta didik dapat menyebutkan tipe dari porifera
14. Peserta didik dapat menentukan invertebrata yang dapat dimanfaatkan manusia
15. Peserta didik dapat meyebutkan daur hidup Aurelia aurita
16. Peserta didik dapat meyebutkan cara Platyhelminthes mengedarkan makanan ke seluruh tubuhnya
17. Peserta didik dapat meyebutkan cacing gelang yang bersifat parasit
18. Peserta didik dapat menjelaskan tentang Annelida
19. Peserta didik dapat menyebutkan jenis hewan yang mengalami metamorfosis sempurna
20. Peserta didik dapat menentukan bagian-bagian dari serangga
21. Peserta didik dapat menentukan ciri-ciri dari anggota echinodermata
22. Peserta didik dapat menyebutkan peranan aves bagi manusia
23. Peserta didik dapat mendeskripsikan komponen biotik dalam ekosistem, berdasarkan cara memperoleh makanan
24. Peserta didik dapat menjelaskan perpindahan materi dan energi dari organisme yang satu ke organisme lain lebih dari satu rantai makanan
25. Peserta didik dapat Menjelaskan pencemaran CO sangat berbahaya bagi kesehatan manusia
26. Peserta didik dapat menyebutkan organisme yang sering berperan sebagai parameter pencemaran air
27. Peserta didik dapat Menjelaskan pertanian monokultur yang dapat menimbulkan gangguan keseimbangan lingkungan
28. Peserta didik dapat Menjelaskan tujuan adanya undang-undang lingkungan hidup
29. Peserta didik dapat Menjelaskan jenis limbah yang dapat di manfaatkan tanpa proses daur ulang
30. Peserta didik dapat Mendeskripsikan pengeloaan kembali limbah untuk menghasilkan produk yang berguna
31. Pesertadidikdapatmenjelaskantindakanmanusia yang menyebabkan berkurangnya keanekaragaman hayati di Indonesia
32. Peserta didik dapat menyebutkan komponen penyusun ekosistem
33. Peserta didik dapat menjelaskan rantai makanan
34. Peserta didik dapat menjelaskan perbedaan antara tumbuhan lumut dan paku
35. Peserta didik dapa tmenjelaskan tentang ciri vertebrata dan klasifikasinya
ULANGAN KENAIKAN KELAS
KELAS X / TAHUN PELAJARAN : 2016-2017
1. Peserta didik dapat menjelaskan dugaan sementara dari masalah penelitian yang perlu diuji kebenarannya
2. Peserta didik dapat menentukan penulisan nama ilmiah bakteri yang benar menurut aturan binomial.
3. Peserta didik dapat menyebutkan struktur virus
4. Peserta didik dapat menyebutkan bakteri yang mampu mengikat nitrogen yang hidupnya bersimbiosis dengan polong-polongan
5. Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara exsitu
6. Peserta didik dapat menentukan daur hidup tumbuhan lumut
7. Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan paku
8. Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan gimnospermae
9. Peserta didik dapat menyebutkan batang tumbuhan dikotil memiliki bagian yang berguna dalam pertumbuhan
10. Peserta didik dapat menyebutkan klasifikasi hewan invertebrata
11. Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri serangga
12. Peserta didik dapat menyebutkan klasifikasi hewan yang bersifat diploblastik
13. Peserta didik dapat menyebutkan tipe dari porifera
14. Peserta didik dapat menentukan invertebrata yang dapat dimanfaatkan manusia
15. Peserta didik dapat meyebutkan daur hidup Aurelia aurita
16. Peserta didik dapat meyebutkan cara Platyhelminthes mengedarkan makanan ke seluruh tubuhnya
17. Peserta didik dapat meyebutkan cacing gelang yang bersifat parasit
18. Peserta didik dapat menjelaskan tentang Annelida
19. Peserta didik dapat menyebutkan jenis hewan yang mengalami metamorfosis sempurna
20. Peserta didik dapat menentukan bagian-bagian dari serangga
21. Peserta didik dapat menentukan ciri-ciri dari anggota echinodermata
22. Peserta didik dapat menyebutkan peranan aves bagi manusia
23. Peserta didik dapat mendeskripsikan komponen biotik dalam ekosistem, berdasarkan cara memperoleh makanan
24. Peserta didik dapat menjelaskan perpindahan materi dan energi dari organisme yang satu ke organisme lain lebih dari satu rantai makanan
25. Peserta didik dapat Menjelaskan pencemaran CO sangat berbahaya bagi kesehatan manusia
26. Peserta didik dapat menyebutkan organisme yang sering berperan sebagai parameter pencemaran air
27. Peserta didik dapat Menjelaskan pertanian monokultur yang dapat menimbulkan gangguan keseimbangan lingkungan
28. Peserta didik dapat Menjelaskan tujuan adanya undang-undang lingkungan hidup
29. Peserta didik dapat Menjelaskan jenis limbah yang dapat di manfaatkan tanpa proses daur ulang
30. Peserta didik dapat Mendeskripsikan pengeloaan kembali limbah untuk menghasilkan produk yang berguna
31. Pesertadidikdapatmenjelaskantindakanmanusia yang menyebabkan berkurangnya keanekaragaman hayati di Indonesia
32. Peserta didik dapat menyebutkan komponen penyusun ekosistem
33. Peserta didik dapat menjelaskan rantai makanan
34. Peserta didik dapat menjelaskan perbedaan antara tumbuhan lumut dan paku
35. Peserta didik dapa tmenjelaskan tentang ciri vertebrata dan klasifikasinya
Komentar
Posting Komentar
Tanya jawab di sini :