KISI-KISI ULANGAN KENAIKAN KELAS KELAS X / TAHUN PELAJARAN : 2014-2015


1.    Peserta didik dapat menjelaskan dugaan sementara dari masalah penelitian yang perlu diuji kebenarannya
2.    Peserta didik dapat menentukan penulisan nama ilmiah bakteri yang benar menurut aturan binomial .
3.    Peserta didik dapat menyebutkan struktur virus
4.    Peserta didik dapat menyebutkan bakteri yang mampu mengikat nitrogen yang hidupnya bersimbiosis dengan polong-polongan
5.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri umum protista
6.    Peserta didik dapat menyebutkan dasar dari pengelompokan jamur
7.    Peserta didik dapat menjelaskan proses fermentasi tapai
8.    Peserta didik dapat menyebutkan jenis jamur yang berperan dalam proses pembuatan kecap
9.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara exsitu
10.    Peserta didik dapat menentukan daur hidup tumbuhan lumut
11.    Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan paku
12.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh dari tumbuhan paku peralihan
13.    Peserta didik dapat menyebutkan letak dari anteridium dan arkegonium tumbuhan paku
14.    Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan  gimnospermae
15.    Peserta didik dapat menyebutkan batang tumbuhan dikotil memiliki bagian yang berguna dalam pertumbuhan 
16.    Peserta didik dapat menyebutkan  metagenesis (pergiliran keturunan) angiospermae
17.    Peserta didik dapat menggolongkan tumbuhan (Plantae) berdasarkan ciri-ciri yang ada
18.    Peserta didik dapat menyebutkan klasifikasi hewan invertebrata
19.    Peserta didik dapat menyebutkan kelas dari Platyhelminthes yang hidup bebas
20.    Peserta didik dapat menyebutkan cacing penyebab kaki gajah
21.    Peserta didik dapat menyebutkan tipe dari porifera
22.    Peserta didik dapat menentukan invertebrata yang dapat dimanfaatkan manusia
23.    Peserta didik dapat meyebutkan Daur hidup Aurelia aurita
24.    Peserta didik dapat meyebutkan cara  Platyhelminthes mengedarkan makanan ke seluruh tubuhnya
25.    Peserta didik dapat menyebutkan sistem ekskresi pada hewan insecta
26.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh hewan pembersih laut
27.    Peserta didik dapat menyebutkan jenis hewan yang mengalami metamorfosis sempurna
28.    Peserta didik dapat menentukan bagian-bagian dari serangga
29.    Peserta didik dapat menentukan ciri-ciri dari anggota echinodermata
30.    Peserta didik dapat menyebutkan peranan aves bagi manusia
31.    Peserta didik dapat mendeskripsikan komponen biotik dalam ekosistem, berdasarkan cara memperoleh makanan
32.    Peserta didik dapat menjelaskan perpindahan materi dan energi dari organisme yang satu ke organisme lain lebih dari satu rantai makanan
33.    Peserta didik dapat menjelaskan perubahan nitrit menjadi nitrat pada siklus nitrogen
34.    Peserta didik dapat menjelaskan pencemaran CO sangat berbahaya bagi kesehatan manusia
35.    Peserta didik dapat menyebutkan organisme yang sering berperan sebagai parameter pencemaran air
36.    Peserta didik dapat menjelaskan pertanian monokultur yang dapat menimbulkan gangguan keseimbangan lingkungan
37.    Peserta didik dapat menentukan gas penyebab terjadinya hujan asam
38.    Peserta didik dapat menjelaskan jenis limbah yang dapat di manfaatkan tanpa proses daur ulang
39.    Peserta didik dapat mendeskripsikan pengelolaan kembali limbah untuk menghasilkan produk yang berguna
40.    Peserta didik dapat menyebutkan jenis limbah yang mempengaruhi kualitas air
41.    Peserta didik dapat menjelaskan tindakan manusia yang menyebabkan berkurangnya keanekaragaman hayati di Indonesia!
42.    Peserta didik dapat menyebutkan komponen penyusun ekosistem!
43.    Peserta didik dapat menjelaskan salah satu macam dari daur biogeokimia!
44.    Peserta didik dapat menjelaskan upaya pelestarian alam!
45.    Peserta didik dapat menjelaskan perbedaan antara tumbuhan lumut dan tumbuhan paku!

Komentar

Posting Komentar

Tanya jawab di sini :

Postingan populer dari blog ini

Leaf Tissue