KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER BIOLOGI GANJIL TAHUN PELAJARAN : 2014-2015 KELAS X

  1. Peserta didik dapat menjelaskan dugaan sementara dari masalah penelitian yang perlu diuji kebenarannya
  2. Peserta didik dapat menjelaskan karakteristik biologi sebagai ilmu
  3. Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi dalam dunia kedokteran
  4. Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi mengenai lingkungan sekitar
  5. Peserta didik dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan
  6. Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari perkembangan ilmu biologi
  7. Peserta didik dapat menyebutkan dampak negatif dari perkembangan ilmu biologi
  8. Peserta didik dapat menyebutkan variabel dalam suatu percobaan
  9. Peserta didik dapat membuat kesimpulan dari suatu percobaan
  10. Peserta didik dapat menyebutkan pertolongan pertama pada kecelakaan kerja
  11. Peserta didik dapat menyebutkan pembagian wilayah flora dan fauna Indonesia
  12. Peserta didik dapat  mendeskripsikan ciri keanekaragamn hayati dapa tingkat gen, jenis dan ekosistem.
  13. Peserta didik dapat   menyebutkan faktor-faktor penyebab terjadinya keanekaragaman hayati
  14. Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam keanekaragaman hayati
  15. Peserta didik dapat menentukan penulisan tata nama ilmiah sesuai dengan tata nama binomial numenclatur
  16. Peserta didik dapat menentukan tempat dari tipe fauna
  17. Peserta didik dapat menyebutkan jenis konservasi
  18. Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara exsitu
  19. Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara in situ
  20. Peserta didik dapat menyebutkan contoh tumbuhan endemik
  21. Peserta didik dapat menyebutkan struktur virus
  22. Peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari struktur tubuh virus
  23. Peserta didik dapat menyebutkan virus yang menyerang pada bakteri
  24. Peserta didik dapat menyebutkan ciri virus sebagai makhluk hidup
  25. Peserta didik dapat menyebutkan ciri virus sebagai beda mati
  26. Peserta didik dapat menyebutkan siklus hidup pada virus
  27. Peserta didik dapat menyebutkan fase-fase dalam siklus hidup virus
  28. Peserta didik dapat menyebutkan tindakan yang harus dilakukan apabila terserang virus
  29. Peserta didik dapat menyebutkan nama virus yang menyerang tanaman
  30. Peserta didik dapat menyebutkan nama penyakit yang diakibatkan oleh virus
  31. Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi dalam bidang kedokteran
  32. Peserta didik dapat menjelaskan manfaat mempelaajari ilmu biologi dalam bidang pertanian
  33. Peserta didik dapat menyebutkan tiga macam keanekaragaman hayati beserta contohnya
  34. Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari adanya keanekaragaman hayati
  35. Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri virus

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biologi dari Khairuddin ke Tebuireng