Postingan

KISI-KISI BIOLOGI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2014-2015

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN : 2014-2015 Peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari sel. Peserta didik dapat menunjukkan organel sel tumbuhan Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari organel sel hewan Peserta didik dapat menjelaskan   proses tranport zat pada sel Peserta didik dapat mendeskripsikan bagian-bagian dari plastida Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari jaringan pada proses fotosintesis Peserta didik dapat mendeskripsikan jaringan meristem Peserta didik dapat menyebutkan struktur pembangun tulang. Peserta didik dapat menunjukkan gambar jaringan Peserta didik dapat mendeskripsikan jaringan pengikat Peserta didik dapat menjelaskan macam-macam sendi Peserta didik dapat mendeskripsikan jenis-jenis otot Peserta didik dapat   menyebutkan reaksi kimia pada kontraksi otot Peserta didik dapat menyebutkan jenis gangguan pada sistem gerak Peserta di

KISI-KISI BIOLOGI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2014-2015

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN : 2014-2015 Peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari sel. Peserta didik dapat menunjukkan organel sel tumbuhan Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari organel sel hewan Peserta didik dapat menjelaskan   proses tranport zat pada sel Peserta didik dapat mendeskripsikan bagian-bagian dari plastida Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari jaringan pada proses fotosintesis Peserta didik dapat mendeskripsikan jaringan meristem Peserta didik dapat menyebutkan struktur pembangun tulang. Peserta didik dapat menunjukkan gambar jaringan Peserta didik dapat mendeskripsikan jaringan pengikat Peserta didik dapat menjelaskan macam-macam sendi Peserta didik dapat mendeskripsikan jenis-jenis otot Peserta didik dapat   menyebutkan reaksi kimia pada kontraksi otot Peserta didik dapat menyebutkan jenis gangguan pada sistem gerak Peserta di

Kisi-Kisi Biologi UAS Kelas X

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN : 2014-2015 1.     Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi dalam dunia kedokteran 2.     Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi mengenai lingkungan sekitar 3.     Peserta didik dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan 4.     Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari perkembangan ilmu biologi 5.     Peserta didik dapat menyebutkan variabel dalam suatu percobaan 6.     Peserta didik dapat    menyebutkan pembagian wilayah flora dan fauna Indonesia 7.     Peserta didik dapat   mendeskripsikan ciri keanekaragamn hayati dapa tingkat gen, jenis dan ekosistem. 8.     Peserta didik dapat    menyebutkan faktor-faktor penyebab terjadinya keanekaragaman hayati 9.     Peserta didik dapat menentukan penulisan tata nama ilmiah sesuai dengan tata nama binomial numenclatur 10.   Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara exsitu 11.  

Leaf Tissue

Judul : Leaf Tissue Filmmaker : Ersa Aurorayatin, Kiky Amalia, Wihda Liuswatin Alfafa Waktu : Oktober 2014. Tempat : Laboratorium Biologi. Tujuan : Mengetahui perbedaan antara jaringan pada daun dikotil dan daun monokotil Alat : Mikroskop , kaca preparat , kaca penutup , pipet tetes , silet, gelas . Bahan : contoh daun dikotil dan monokotil , air .

Replika Sistem Peredaran Darah Manusia

Judul : Replika Sistem Peredaran Darah Manusia Filmmaker : Lailatul istibsyaroh, Suci nur khoiriyah, Tiara bilqis ismail putri. Kelas : XI MIA 3

MEMBUAT FILM DOKUMENTER PRAKTIKUM BIOLOGI SEBAGAI UPAYA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Gambar
Oleh Achmad Fauzi Biologi sebagai mata pelajaran mencoba menginfiltrasi perkembangan film dalam media pembelajaran. Penulis mengamati bahwa selama ini ada kecenderungan yang sama antara biologi sebagai ilmu dengan film sebagai dokumentator. Penulis mencoba menggabungkan film dokumenter dengan praktikum biologi, yang kemudian kami sebut film dokumenter praktikum biologi. Jadi peserta didik akan melakukan sebuah praktikum biologi dan film dokumenter adalah sebagai hasil dari kegiatan pembelajaran. Untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas pembelajaran dalam mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan cita-cita para luhur pendiri bangsa, maka penulis mencoba mengembangkan film dokumenter praktikum biologi sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter peserta didik dalam meningkatkan teknologi informasi dan komunikasi. Adapun tujuan dari pembuatan film dokumenter praktikum biologi adalah untuk mengetahui sejauh mana peserta didik mampu memahami pelajaran

Download Film Dokumenter Praktikum biologi

Gambar
Replika Respirasi Manusia Prove the Vitamin C Menguji Golongan Darah