Postingan

KISI-KISI BIOLOGI ULANGAN TENGAH SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN : 2013-2014

KISI-KISI BIOLOGI ULANGAN TENGAH SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN : 2013-2014 1.    Peserta didik dapat menyebutkan pembagian wilayah flora dan fauna Indonesia 2.    Peserta didik dapa mendeskripsikan ciri keanekaragamn hayati dapa tingkat gen, jenis dan ekosistem. 3.    Peserta didik dapat menyebutkan faktor-faktor penyebab terjadinya keanekaragaman hayati 4.    Peserta didik dapat menyebutkan jenis keanekaragaman hayati 5.    Peserta didik dapat menentukan penulisan tata nama ilmiah sesuai dengan tata nama binomial numenclatur 6.    Peserta didik dapat menentukan tempat dari tipe fauna 7.    Peserta didik dapat menyebutkan jenis konservasi 8.    Peserta didik dapat menyebutkan tingkatan takson 9.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara exsitu 10.    Peserta didik dapat menentukan daur hidup tumbuhan lumut 11.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri tumbuhan paku 12.    Peserta didik dapat menjelaskan dari contoh lumut 13.    Peserta did

SMA AWH JOMBANG JUARA II LKTI (Jaring-Jaring Komunikasi Pemantauan Kualitas Air / JKPKA)

Dalam rangka peningkatan proses pembelajaran peserta didik guna meningkatkan kualitas kemampuan peserta didik, maka salah satu instrumen adalah dengan mengukur kemampuan peserta didik melalui kegiatan kompetisi atau lomba, baik yang diadakan dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional. kompetisi merupakan sarana kontruktif bagi peserta didik untuk mengembangkan kemampuan afektif, psikomotorik maupun afektif. Melalui kompetisi atau olimpiade, maka peserta didik secara langsung maupun tidak langsung akan mendapatkan pengalaman, tambahan ilmu pengetahuan, melatih kejujuran serta menumbuhkan keberanian dalam berkompetisi dengan sekolah lain. Hal tersebut akan meningkatkan rasa kepercayaan diri dari peserta didik. Untuk itu, SMA A. Wahid Hasyim mendelegasikan peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan Delegasi Lomba Karya Tulis Tingkat SMA Sederajat yang Diadakan Oleh Jaring-Jaring Komunikasi Pemantauan Kualitas Air (JKPKA). Judul LKTI PENGELOLAAN LIMBAH CAIR T

KISI-KISI BIOLOGI XI IPA ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL 2013-2014

YAYASAN HASYIM ASY’ARI SMA A. WAHID HASYIM TEBUIRENG JOMBANG ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2013-2014 KISI-KISI Mata Pelajaran        : Biologi Hari /tanggal          : Senin / 9 desember 2013 Waktu                    : 90 menit (08.30 – 10.00) Kelas                      : XI IPA 1.       Peserta didik dapat menjelaskan organel yang banyak ditemukan pada sel-sel yang memiliki aktivitas tinggi. 2.       Peserta didik dapat menunjukkan organel sel 3.       Peserta didik dapat menjelaskan transport pada membran melalui percobaan pada kentang. 4.       Peserta didik dapat menjelaskan pengaruh larutan hipotonik terhadp sel. 5.       Peserta didik dapat menunjukkan organel sel serta mampu menjelaskan fungsinya 6.       Peserta didik dapat menunjukkan struktur batang serta mampu menjelaskan fungsinya 7.       Peserta didik dapat menunjukkan jaringan tumbuhan serta mampu menjelaskan fungsinya 8.       Peserta didik dapat menjelaskan ja

KISI-KISI BIOLOGI KELAS X ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL 2013-2014

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN : 2013 - 2014 BIOLOGI, Senin, 09 Desember 2013, Kelas X 1.              Peserta didik dapat mendeskripsikan cabang-cabang biologi 2.              Peserta didik dapat mendeskripsikan karakteristik dari mempelajari makhluk hidup 3.              Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari biologi 4.              Peserta didik dapat menjelaskan cara kerja ilmuan dalam melakukan percobaan penelitian 5.              Peserta didik dapat menentukan penulisan tata nama ilmiah sesuai dengan tata nama binomial numenclatur 6.              Peserta didik dapat menentukan urutan takson 7.              Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri virus 8.              Peserta didik dapat menyebutkan fase perkembangbiakan virus pada daur litik 9.              Peserta didik dapat menyebutkan virus yang merugikan bagi manusia 10.          Peserta didik dapat menentukan bagian–bagian dari virus