KISI-KISI UTS GANJIL BIOLOGI

KISI-KISI UTS GANJIL BIOLOGI
KELAS X 
TAHUN PELAJARAN 2015-2016


1.    Peserta didik dapat    menjelaskan dugaan sementara dari masalah penelitian yang perlu diuji kebenarannya
2.    Peserta didik dapat menjelaskan karakteristik biologi sebagai ilmu
3.    Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi dalam dunia pertanian
4.    Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi mengenai lingkungan sekitar
5.    Peserta didik dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan
6.    Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari perkembangan ilmu biologi
7.    Peserta didik dapat menyebutkan dampak negatif dari perkembangan ilmu biologi
8.    Peserta didik dapat menyebutkan variabel dalam suatu percobaan
9.    Peserta didik dapat membuat kesimpulan dari suatu percobaan
10.    Peserta didik dapat menyebutkan langkah yang harus dilakukan peneliti dalam melakukan penelitian
11.    Peserta didik dapat   menyebutkan deskripsi hasil pengamatan dengan berbagai indra
12.    Peserta didik dapat menyebutkan keterampilan yang dibutuhkan dalam melakukan penelitian
13.    Peserta didik dapat menyebutkan tahapan dalam melakukan penelitian
14.    Peserta didik dapat menyebutkan kemajuan ilmu biologi dalam bidang kedokteran
15.    Peserta didik dapat menyebutkan cabang dari ilmu biologi
16.    Peserta didik dapat menyebutkan tingkat organisasi kehidupan
17.    Peserta didik dapat menyebutkan tahapan dalam melakukan penelitian
18.    Peserta didik dapat menyebutkan variable dalam penelitian
19.    Peserta didik dapat menyebutkan penulisan nama ilmiah berdasarkan aturan binomial nomenklatur
20.    Peserta didik dapat menyebutkan urutan tingkat takson dalam klasifikasi
21.    Peserta didik dapat menyebutkan dasar klasifikasi
22.    Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam klasifikasi
23.    Peserta didik dapat menyebutkan dasar klasifikasi filogenetik
24.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh makhluk hidup yang memiliki hubungan kekerabatan
25.    Peserta didik dapat menyebutkan tahap-tahap klasifikasi
26.    Peserta didik dapat menyebutkan struktur virus
27.    Peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari struktur tubuh virus
28.    Peserta didik dapat menyebutkan virus yang menyerang pada bakteri
29.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri virus sebagai makhluk hidup
30.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri virus sebagai beda mati
31.    Peserta didik dapat menyebutkan siklus hidup pada virus
32.    Peserta didik dapat menyebutkan fase-fase dalam siklus hidup virus
33.    Peserta didik dapat menyebutkan tindakan yang harus dilakukan apabila terserang virus
34.    Peserta didik dapat menyebutkan nama virus yang menyerang tanaman
35.    Peserta didik dapat menyebutkan nama penyakit yang diakibatkan oleh virus
36.    Peserta didik dapat menyebutkan ilmu yang mempelajari tentang virus
37.    Peserta didik dapat menyebutkan enzim pemecah dinding bakteri
38.    Peserta didik dapat menyebutkan media pertumbuhan virus
39.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh virus yang menyerang kera dan manusia
40.    Peserta didik dapat menyebutkan penyusun dari selubung virus
41.    Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi dalam bidang kedokteran
42.    Peserta didik dapat menjelaskan manfaat mempelaajari ilmu biologi dalam bidang pertanian
43.    Peserta didik dapat menjelaskan manfaat klasifikasi makhluk hidup
44.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri virus
45.    Peserta didik dapat menyebutkan keuntungan dan kerugian yang ditimbulkan oleh virus


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biologi dari Khairuddin ke Tebuireng