Postingan

Menampilkan postingan dari 2015

Akhir 2014 Menyenangkan

Gambar

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL BIOLOGI KELAS XI TAHUN PELAJARAN : 2015-2016

1.    Peserta didik dapat menunjukkan fungsi  organel sel 2.    Peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari sel hewan. 3.    Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari organel sel tumbuhan 4.    Peserta didik dapat menjelaskan  proses tranport zat pada sel 5.    Peserta didik dapat mendeskripsikan jaringan meristem primer 6.    Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari jaringan pada proses fotosintesis 7.    Peserta didik dapat mendeskripsikan plastida 8.    Peserta didik dapat menyebutkan struktur pembangun tulang. 9.    Peserta didik dapat menyebutkan salah satu fungsi jaringan pada otot 10.    Peserta didik dapat menunjukkan gambar jaringan tumbuhan 11.    Peserta didik dapat menjelaskan macam-macam sendi 12.    Peserta didik dapat mendeskripsikan jenis-jenis otot 13.    Peserta didik dapat menyebutkan reaksi kimia pada kontraksi otot 14.    Peserta didik dapat menyebutkan jenis gangguan pada sistem gerak 15.    Peserta didik dapat menjelaskan gerakan-gerakan sendi 16.    Peserta

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL BIOLOGI TAHUN PELAJARAN : 2015-2016

KISI-KISI KELAS X 1.    Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi dalam dunia kedokteran 2.    Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi mengenai lingkungan sekitar 3.    Peserta didik dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan 4.    Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari perkembangan ilmu biologi 5.    Peserta didik dapat menyebutkan variabel dalam suatu percobaan 6.    Peserta didik dapat menyebutkan urutan klasifikasi dari tingkatan yang tinggi ke rendah 7.    Peserta didik dapat menyebutkan pernyataan yang benar tentang klasifikasi 8.    Peserta didik dapat menyebutkan dasar sistem klasifikasi filogenetik 9.    Peserta didik dapat menyebutkan hubungan kekerabatan dari beberapa spesies makhluk hidup 10.    Peserta didik dapat menyebutkan tahapan klasifikasi 11.    Peserta didik dapat menyebutkan struktur virus 12.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri virus sebagai makhluk hidup 13.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri virus sebagai

KISI-KISI UTS GANJIL BIOLOGI KELAS XI

KISI-KISI UTS GANJIL BIOLOGI KELAS XI TAHUN PELAJARAN 2015-2016 Peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari sel yang menjelaskan tentang sintesis protein Peserta didik dapat menyebutkan nama tokoh-tokoh penemu sel Peserta didik dapat menjelaskan  Organel sel yang berperan mengatur arah pembelahan sel Peserta didik dapat menunjukkan  organel –organel pda sel Peserta didik dapat menunjukkan organel yang berperan dalam pencernaan intraseluler Peserta didik dapat menyebutkan plastida yang mengandung lemak Peserta didik dapat menyebutkan organel sel yang bentuknya besar Peserta didik dapat menyebutkan fungsi vakuola Peserta didik dapat mendeskripsikan transpor pasif Peserta didik dapat menyebutkan organel sel tumbuhan Peserta didik dapat menyebutkan organel sel hewan Peserta didik dapat mendeskripsikan jenis transpor sel Peserta didik dapat menyebutkan terlepasnya protoplasma dari dinding sel karena air keluar sehingga tumbuhan layu Peserta didik dapat menyebutkan fungsi

KISI-KISI UTS GANJIL BIOLOGI

KISI-KISI UTS GANJIL BIOLOGI KELAS X  TAHUN PELAJARAN 2015-2016 1.    Peserta didik dapat    menjelaskan dugaan sementara dari masalah penelitian yang perlu diuji kebenarannya 2.    Peserta didik dapat menjelaskan karakteristik biologi sebagai ilmu 3.    Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi dalam dunia pertanian 4.    Peserta didik dapat menjelaskan cabang ilmu biologi mengenai lingkungan sekitar 5.    Peserta didik dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan 6.    Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari perkembangan ilmu biologi 7.    Peserta didik dapat menyebutkan dampak negatif dari perkembangan ilmu biologi 8.    Peserta didik dapat menyebutkan variabel dalam suatu percobaan 9.    Peserta didik dapat membuat kesimpulan dari suatu percobaan 10.    Peserta didik dapat menyebutkan langkah yang harus dilakukan peneliti dalam melakukan penelitian 11.    Peserta didik dapat   menyebutkan deskripsi hasil pengamatan dengan berbagai indra 12.    Peserta didik

Mereka Yang Berjuang - Mereka Yang Belajar

Gambar

KISI-KISI ULANGAN KENAIKAN KELAS KELAS X / TAHUN PELAJARAN : 2014-2015

1.    Peserta didik dapat menjelaskan dugaan sementara dari masalah penelitian yang perlu diuji kebenarannya 2.    Peserta didik dapat menentukan penulisan nama ilmiah bakteri yang benar menurut aturan binomial . 3.    Peserta didik dapat menyebutkan struktur virus 4.    Peserta didik dapat menyebutkan bakteri yang mampu mengikat nitrogen yang hidupnya bersimbiosis dengan polong-polongan 5.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri umum protista 6.    Peserta didik dapat menyebutkan dasar dari pengelompokan jamur 7.    Peserta didik dapat menjelaskan proses fermentasi tapai 8.    Peserta didik dapat menyebutkan jenis jamur yang berperan dalam proses pembuatan kecap 9.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh pelestarian sumber daya alam hayati secara exsitu 10.    Peserta didik dapat menentukan daur hidup tumbuhan lumut 11.    Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan paku 12.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh dari tumbuhan paku peralihan 13.    Peserta didik dapat meny

Komuniaksi Perbedaan Monokotil dan Dikotil

Gambar
Dibuat oleh : M. Asfar arif, Salman alfarizi, Yusril fikar A.B Kelas : X1 Judul : Membedakan tanaman dikotil dan monokotil Tema : Kingdom Plantae Durasi : 2 menit Objek : Tumbuhan

A Little Thing Called Breath

Gambar
Dibuat oleh  : Azza, Amri, Salma Kelas        : XI IPA 3 Judul        : A Little Thing Called Breath Tema        : Sistem Respirasi Manusia Durasi      : 2 menit Objek       : Manusia

Si Kuning Penyembuh Maag

Gambar
Dibuat oleh : Royhan Tsulutsullayli, Vika Mafaza A S, Zainatul Mukarromah Kelas        : XI IPA 3 Judul        : Si Kuning Penyembuh Maag Tema        : Penggunaan Pisang Sebagai Obat Tradisional Durasi      : 2 menit Objek       : Pisang Raja

Urine-Komunikasi dan Teater SMA AWH Tebuireng

Gambar

Ujian Praktikum Biologi 2015

Gambar

KISI-KISI UTS GENAP 2014-2015 KELAS XI IPA

1.       Peserta didik dapat    menyebutkan   gerakan bergelombang yang tidak disadari sehingga makanan terdorong ke lambung 2.       Peserta didik dapat   mendeskripsikan    Enzim yang dapat mengemulsikan lemak 3.       Peserta didik dapat    menyebutkan   sekret pankreas mengandung enzim 4.       Peserta didik dapat menyebutkan penyakit pada sistem pencernaan makanan pada manusia 5.       Peserta didik dapat menjelaskan   fungsi kelenjar ludah 6.       Peserta didik dapat menentukan daerah permukaan terluas untuk mengabsorbsi molekul makanan 7.       Peserta didik dapat menyebutkan   fungsi hati sebagai kelenjar pencernaan 8.       Peserta didik dapat menyebutkan kandungan makanan 9.       Peserta didik dapat mendeskripsikan hasil pencernaan protein 10.   Peserta didik dapat    mendeskripsikan vitamin yang dapat larut di dalam lemak 11.   Peserta didik dapat menyebutkan pencernaan makanan   hewan-hewan ruminansia dengan enzim-enzim pencernaan berlangsung di dal

KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER GENAP KELAS X TAHUN PELAJARAN : 2014-2015

1.    Peserta didik dapat menentukan daur hidup tumbuhan paku 2.    Peserta didik dapat menentukan jenis tumbuhan paku 3.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh dari tumbuhan paku peralihan 4.    Peserta didik dapat menentukan klasifikasi dari tumbuhan paku 5.    Peserta didik dapat menyebutkan letak dari anteridium dan arkegonium tumbuhan paku 6.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh tumbuhan paku yang dapat dikonsumsi 7.    Peserta didik dapat menyebutkan arti dari tumbuhan kosmopolit 8.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh tumbuhan lumut yang dapat digunakan sebagai obat 9.    Peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri dari tumbuhan lumut 10.    Peserta didik dapat menyebutkan kelas dari Gymnospermae 11.    Peserta didik dapat menyebutkan contoh tanaman dari kelompok Gymnospermae 12.    Peserta didik dapat menyebutkan  Batang tumbuhan dikotil memiliki bagian yang berguna dalam pertumbuhan  13.    Peserta didik dapat menyebutkan perbedaan dari Gymnospermae dan Angiosper